Minggu, 28 Desember 2008

Renungan akhir tahun...

Assalamu'alaykum warohmatulahi wabarakatuh...

Ketika akhir selalu menjadi seperti yang tidak kita harapkan,,

Penyesalanpun kemudian bermunculan memenuhi ruang hati terdalam..

sakit memang,,
ketika kita harus menyadari bahwa ternyata apa yang telah kita lakukan itu tidak maksimal sehingga menimbulkan penyesalan yang amat mendalam...

Renungan itu hadir sebagai wujud pengendapan kembali nilai-nilai kehidupan yang selama ini telah kita lalui...mencakup semua aspek dalam diri manusia...

renungan selalu memberikan kita ruang gerak yang cukup untuk menginstropeksi diri,,
memperbaiki apa yang salah..
dan menambah yang kurang2 agar menjadi sempurna..

renungan juga mampu memberikan hati kita pilihan untuk berkata bijak tentang apa ayng telah kita lakukan selama ini...
sungguh punn hati terkadang salah dalam menilai,,tapi renungan memberikan suatu pembelajaran penting tentang arti kehidupan yang sesungguhnya..

Menarik memang membicarakan renungan,,

jujur saja saya termasuk orang yang suka merenung (eits,,bukan melamun loh)
yaps,,merenung untuk mnenjadi yang terbaik...

Renungan untuk PERGERAKAN dan PERUBAHAN
yang konkrit juga berarti
menuju
KEMENANGAN
yang hakiki serta abadi

Begitulah saya memaknai renungan,,,
sangat dalam...
manifestasi perbaikan diri untuk menjadi yang terbaik..

dan penghujung tahun ni merupakan momen yang pas bagi saya untuk melakukan renungan tersebut..

mencoba belajar dari kesalahan yang lalu..
mengambilnya sebagai pelajaran..
dan kemudian pelajaran itu saya terapkan dalam masa2 yang akan lewati selanjutnya..
sungguh klise memang..
tapi ini bukan sekedar retorika belaka..
ini nyata,,
saya coba mengejawantahkannya dalam kehidupan saya..

karna
"wiLis=getreal"

Tidak ada komentar: