Sabtu, 28 Februari 2009

Dunia dalam hidup dan hidup dalam dunia!!!



Dunia ini adalah dunia yang aneh. Dunia yang hijau tapi lucu. Dunia yang kotor tapi indah. Mungkin karena itulah saya telah jatuh cinta dengan kehidupan. Dan saya akan mengisinya, membuat mimpi-mimpi yang indah dan membius diri saya dalam segala-galanya. Semua dengan kesadaran. Setelah itu hati rasanya menjadi lega.
(Soe Hok Gie, Catatan Seorang Demonstran)



Begitulah sosok Gie, sapaan akrab bagi Soe Hok Gie, ketika menggambarkan dan memaknai arti dunia dalam kehidupannya . Begitu dalam dan lugas. Semua orang memaknai dunia dalam kehidupannya dengan berbeda-beda. Lantas, bagaimana kita memaknai hidup kita?! Kalau begitu, biarlah saya memaknai hidup ini pula dengan cara saya sendiri. Karena hidup dalam dunia itu pada hakikatnhya adalah "get real". Dan Wilis akan selalu bergitacinta dengan caranya sendiri..

















"Hidup ini melangkah terus semakin mendekat ke titik terakhir karena hidup ini fana, sementara, dan terkadang sporadis. Memaksa kita untuk berjuang. Berjuang mencari hakikat cinta yang hakiki dan abadi. Berjuang untuk kembali menggapai-Nya. Perjuangan yang berbuat. Karena Perjuangan tanpa perbuatan adalah hal yang mustahil. Perbuatan yang bergerak. Karena Perbuatan tanpa Pergerakan adalah kenihilan. Pergerakan dengan niat dan pengorbanan. Karena Pergerakan tanpa niat dan pengorbanan yang tulus ikhlas adalah kemunafikan.
"

Gitacintanya wilis, 28 Februari 2009

Tidak ada komentar: